Senin, 12 November 2012

di Universitas Indonesia sulit Sinyal? Salah UI atau Operator?

Bukan masalah analilis mengapa terjadinya sulit sinyal. tetapi beberapa fakta serta rekomendasi mengenai sinyal HP di lingkungan UI.

di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmun Politik (FISIP) :
Sinyal tri (3) Hampir gak ada di lantai 1 dan di Lantai 2 di gedung manapun. gedung H, E, G, MBRC, Musolah. di Latai 3 ke atas baru ada n kadang penuh. 
Sinyal Simpati : Hampir gak ada di lantai 1 dan di Lantai 2 di gedung manapun. gedung H, E, G, MBRC, Musolah. di Latai 3 ke atas baru ada n kadang penuh. hampir sama dengan sinyal tri, tapi sedikit lebih baik. Padahal katanya simpati sinyal yang paling bagus.
Sinyal Im3 : Lebih baik dari kedua operator tadi (Tri, Simpati) walau tetap sering buruk,  Namun tetap tidak ada sinyal di dalam MBRC (perpustakaan)
Sinyal XL : paling baik dari ketiga operator tadi menurut banyak orang (mengenai sinyal di FISIP saja, diluar harga dan layanan). Sinyalnya tidak penuh tapi selalu ada di berbagai spot.

Sementara di Perpus Pusat Universitas Indonesia, crystal of knowledge,  cukup parah untuk sinyal simpati dan tri.  

Jika di amati, gedung-gedung di FISIP dan mungkin UI bisa jadi menyerap sinyal sinyal yang ada, karena di spot tertentu di lapangan yang sedikit terbuka, sinyalnya jadi meningkat drastis, atau ada pemecah sinyal? tapi itu hanya isu kecil belaka yang belum ada bukti otentik.

bagaimana dengan Fakultas lain? Mungkin Bisa share di sini, dan siapatau bisa membuat Social Action untuk mengatasi masalah ini.

Permasalahannya adalah Universitas Indonesia merupakan universitas besar yang arus Informasinya cukup cepat, terutama dalam hal pendidikan dan kegiatan organisasi yang tak pernah mati. informasi ini akan terhenti bahkan bisa terjadi mis komunikasi karena masalah sinyal ini. (Rapat, menghubungi dan janjian dengan orang-orang penting UI dan non-UI, jarkom kilat)

Sinyal HP sangat penting karena kita tidak bisa tergantung pada wi-fi UI yang kadang-kadang error atau bahkan terjadi Traffic. 

1 komentar:

  1. Di gedung GI iain raden intan pun begitu di lantai 1 maupun 2 tetapi di gedung lain tidak...

    BalasHapus